Kamis, 17 Mei 2012

Hunter X Hunter


Hmmmm…. Gara2 gue nonton film kartun Hunter X Hunter di computer, gue jadi kepengen posting tentang film2 kartun yang pernah saya lihat sewaktu gue kecil, kira2 waktu gue masih sekolah SD. Haha… mungkin gue lupa2 inget sih tentang alur dari film ini. Tapi gue mau sedikit2 menjelaskan tentang film kartun ini.
Meskipun gue gug inget film kartun ini bagaimana akhirnya…. Atau mungkin saja belum ada akhirnya gue kurang tau sich… karena rata2 film kartun yang gue tonton itu sewaktu kecil itu semuanya gue gug tau tuh gimana akhirnya… seperti slam dunk, cooking master boy, dan banyak lagi.

Film kartun ini bercerita tentang keinginan seorang anak yang bernama gon yang ingin mencari ayahnya yang belum pernah dia lihat. Gon tinggal bersama bibinya yang bernama mito. Dia anak dari seorang Hunter profesional. Gon mempunyai sifat yang polos dan dia mempunyai insting dan indra yang kuat karena dia bertempat tinggal dihutan. Dan dia berkeinginan untuk menjadi hunter professional seperti ayahnya dan juga dia ingin mencari ayahnya sehingga diapun mengikuti ujian hunter.
Di tempat ujian yang sangat keras itu gon dipertemukan dengan orang-orang yang mempunyai latar belakang yang sangat berbeda dengan gon. Dan orang-orang tersebut mempunyai kekuatan yang berbeda2.
Gon berteman dengan Kilua, Leorio dan Kurapika. Gon bertemu dengan kilua pada ujian pertama, mereka di suruh untuk lari tapi kilua malah naik skate board dang on pun berkata kepada kilua kalau dia itu curang. Tapi karena sifat kilua yang cuek dia tidak menghiraukan perkataan dari gon. Kilua adalah anak dari keluarga pembunuh terkenal yaitu keluarga zaoldyeck. Keluarganya itu sangat kaya sehingga areal rumahnya itu satu pegunungan yaitu di gunung kururu. Dan karena dia ketahuan merupakan anak dari pembunuh terkenal sehingga dia tidak lulus ujian hunter karena di diskualifikasi. Sebenarnya kilua adalah anak yang kuat, sadis, pendiam dan tidak mempunyai teman. Tapi ketika bertemu dengan Gon dia bisa membuka diri kepada gon dan dia bisa berteman dengan gon.  
Dan selain kilua juga ada kurapika, hmmmm masih nyari tau sich sebenarnya kurapika itu laki2 atau perempuan ya… ha…malah nanya ya…. Mmmm… gini soalnya kurapika itu berwajah cantik jadi aku kira dia itu perempuan tapi jika di sebut wanita dari badannya tidak ada yang mencirikan bahwa dia itu wanita mmm…memusingkan.  Kurapika adalah seorang yang berwawasan tinggi, dan berkepala dingin. Dia adalah satu-satunya orang yang tersisa dari suku kuruta, karena semua orang disuku kuruta dibantai oleh genei ryodan (kelompok laba2). Suku kuruta memiliki mata merah yang muncul ketika mereka marah, mata inilah yang diburu dan dilelang dipasar gelap dan berharga sangat mahal. Oleh sebab itu kurapika menaruh dendam yang sangat mendalam kepada genei ryodan. Karena hal itulah kurapika mengikuti ujian hunter dan dia adalah orang pertama yang dinyatakan lulus diujian akhir hunter.
Leorio orang yang suka bercanda ini mempunyai cita-cita sebagai dokter karena dimasa lalu dia kehilangan sahabatnya karena dia tidak bisa menyembuhkannya. Karena hal itu dia mengikuti ujian hunter hanya untuk mendapatkan uang untuk membiayai kuliah kedokterannya.
Cerita berlanjut ketika ujian hunter selesai kilua dipaksa pulang kerumah oleh kakaknya yang diam-diam menyamar menjadi seorang laki2. Gon, leorio dan kurapika pun menyusul kerumah kilua untuk mengeluarkannya karena mereka tau kalau killua sebenarnya tidak senang kembali kerumahnya. Dan meskipun mereka tau kalau yang mereka hadapi adalah pembunuh bayaran yang sudah terkenal tapi mereka bertekad untuk menyusup ke rumah kilua.
Perjuangan untuk memasuki rumah kilua sangatlah berat. Karena untuk masuk ke gerbang pertama pun mereka harus berlatih berhari-hari.  Karena berat satu gerbang itu adalah 16 ton. Dan satpam keluarga zaoldyeck itu berkata bahwa kilua bisa membuka 3 gerbang, dan ayahnya 7 gerbang sementara dirinya hanya bisa membuka 1 gerbang. Dan dia mengatakan bahwa ada cara lain memasuki gerbang tersebut yaitu dengan masuk ke gerbang kecil tapi masalahnya adalah jika ada orang yang masuk kegerbang kecil itu pasti akan langsung dimakan oleh anjing peliharaan keluarga zaoldyeck yang bernama mike.
Dan ketika gon dan kawan-kawan bisa masuk kedalam rumah kilua kemudian ayanya membolehkan kilua pergi dan merekapun keluar bersama-sama. Disanalah mereka berpisah untuk mengejar tujuan mereka masing-masing. Tapi kilua dan gon tidak berpisah, mereka selalu bersama. Dan untuk mencari uang jajan maka kiluapun mengajak gon untuk ikut pertarungan di Celestial Tower. Sebenarnya kilua sudah pernah mengikuti pertarungan disana dan dia mendapat hadiah uang yang sangat besar dan Killua gunakan uang tersebut hanya untuk jajan, Gon tercengang mendengar cerita Killua yang menghabiskan uang hadiah di Cellestial Tower cuman untuk jajan. 
Dan di celestial tower ini mempunyai aturan, untuk bertarung dengan lawan di arena. Setiap memenangkan pertarungan maka orang tersebut akan mendapat uang dan bisa naik kelantai selanjutnya dan bisa mendapatkan bayaran yang lebih besar lagi dengan lawan yang lebih kuat lagi tentunya.
Dan dipertarungan pertama gon baru menyadari bahwa kekuatannya bertambah drastis karena latihan membuka gerbang. Dan gon memulai  pertarungan di lantai paling dasar. Sedangkan kilua bisa langsung naik ke lantai 50 karena dia dulu dia sudah sampai ke lantai 50. Tapi karena dia ingin bersama-sama dengan gon diapun memulai pertarungan dari bawah.
Disini gon dan kilua bertemu dengan seorang lelaki  entahlah siapa namanya. Mereka berdua diajarkan untuk mengetahui apa Nen yang mereka miliki. Gon memiliki Nen bersifat Kyouka (penguat) dan Kilua bersifat Henka (transformasi). Dan disana mereka berlatih untuk mengembangkan nen mereka.
Disini pula gon bertemu lagi dengan hisoka, seorang yang sangat kuat yang ada diujian hunter. Gon berhutang satu pukulan kepadanya karena hisoka mengasihani gon pada saat ujian hunter. Dan di Celestial tower, pada saat gon bertarung dengan hisoka dia berjuang keras untuk membayar hutangnya dan berhasil.
Dan ditempat lain kurapika juga berhasil menguasai Nen, yang bertipe gugenka (materialisasi) sehingga dia bisa memunculkan rantai ditangannya. Tapi pada saat mata merahnya aktif dia bisa menguasai semua jenis nen dengan tingkat kemampuan 100%.
Dan gon, kilua dan leorio dipertemukan kembali. Dan mereka mencari uang untuk membeli sebuah video game di tempat pelelangan. Dan ternyata game tersebut banyak diincar oleh orang-orang karena game tersebut sangat langka dan mahal. Dan salah orang yang mengincarnya adalah kakak kilua yang sangat menyukai game. Video game ini dibuat oleh ayah gon yaitu ging. Sehingga gon berharap melalui video game tersebut dia bisa mendapat petunjuk tentang keberadaan ging.
Hmmm…. Ingatan tentang film kartun ini terpenggal-penggal. Jadi gue ceritakan cerita yang gue tau ajach,,..hehe… maklum sudah lama… nah soal video game itu gue lupa kelanjutannya… jadi gue mau melenceng kecerita kurapika….
Kurapika menjadi pembunuh bayaran dan dia menyamar…. Dan dia berusaha mencari informasi tentang genei ryodan. Dan kurapika pun bisa satu persatu membunuh anggota genei ryodan.
Nah gue lupa lagi haha…. Mau cerita apaan…. Karen ague kurang tau gimana kelanjutan dari hunter x hunter ini…
Tapi gon pun pernah membawa kilua kerumahnya dan kilua merasakan kehangatan dari bibi gon yang menjaganya ketika dia sakit.
Nah… kelanjutan dari film kartun ini gue kaga tau tapi yang gue tau film kartun ini rame banget. Meskipun menceritakan banyak kekerasan dan perkelahian, tapi disini juga diajarkan bahwa untuk menggapai tujuan yang diinginkan haruslah berusaha keras untuk mendapatkannya.

0 komentar:

Posting Komentar