Selasa, 30 Oktober 2012

Sinopsis Coffee Prince



Perjuangan seorang gadis yang tomboy yang bernama Go Euncha (Yoon Eun Hye). Dia berjuang untuk menghidupi ibu dan adik perempuannya. Dia bekerja dalam sehari lebih dari dua pekerjaan yang diambilnya untuk membantu keuangan ibunya serta untuk membayar hutang ibunya.
Perjalanannya dimulai pada saat go euncha bertemu dengan seorang pria yang tampan nan kaya raya pewaris dari sebuah perusahaan makanan, yang bernama Choi Han Kyul (Gong Yoo).
Pertemuannya dimulai pada saat Euncha pulang kerja dia melihat seorang wanita (Han yoo joo) yang diambil tasnya lalu Eucha menolong menangkap laki-laki yang mencopet dompet wanita tersebut. Ketika dia menghajarnya ternyata dia mengenal pencopet tersebut, yaitu dia adalah pacar dari adiknya. Sehingga dia meminta laki-laki itu untuk memberikan dompetnya lalu kabur agar tidak tertangkap. Dan ketika dia memberikan dompet ke wanita itu ternyata seorang laki-laki yang sedang bersamanya (Han Kyul) melihat ada kejanggalan. Dia menuduh euncha bersekongkol dengan orang tersebut.
Kemudian euncha bertemu dengan seorang laki-laki yang sangat ramah ketika dia mengantarkan susu dipagi hari, laki-laki itu bernama Choi Han Sung. Dia selalu berbicara dengan anjing han sung. Dan ternyata pada saat melihat han sung, euncha pun mulai jatuh hati kepada han sung.
Pertemuan dengan han kyul pun berlanjut pada saat euncha bekerja di sebuah café ternyata han kyul dan han sung sedang berada disana. Dan ketika itu han kyul dan hansung melihat seorang gadis yang sangat kuat karena dia bisa menggendong laki-laki yang sedang mabuk untuk mengantarnya. Tapi mereka tidak melihat wajah wanita tersebut. Dan han sung melihat euncha memakai baju perempuan dan dia baru menyadari bahwa dia adalah seorang perempuan.
Han kyul bertemu dengan euncha Karena dia ingin menyewa euncha supaya dia bisa membatalkan semua perjodohan yang telah dipersiapkan oleh neneknya. Karena pada saat itu han kyul masih mencintai han yoo joo. Tapi karena han yoo joo mempunyai hubungan dengan han sung jadi dia hanya bisa menutupi cintanya itu. Dan untuk membatalkan perjodohannya dia menyewa euncha sebagai pacar laki-lakinya. Karena han kyul masih mengira bahwa eucha adalah seorang laki-laki maka dia pun tidak mengakui bahwa dia adalah seorang wanita karena dia membutuhkan uang untuk membiayai ibu dan adiknya. Dan euncha pun menerimanya dan dia berpura-pura menjadi pacar laki-laki han kyul Agar semua wanita yang dijodohkan dengannya menjadi jijik kepadanya. Dan hal tersebut berjalan dengan yang diinginkannya. Wanita-wanita yang dijodohkan dengannya menolak han kyul.
Kemudian pertemanan han kyul dengan euncha pun berlanjut. Dan ketika han kyul ingin pergi kembali ke amerika ternyata neneknya memberikan tantangan kepadanya sebelum dia berangkat dia harus membuat kedai café coffe yang sudah lama tidak berjalan atau bisa dikatakan hampir bangkrut itu harus bisa berjalan lagi. Dan jika dia menyetujuinya maka apapun yang dia inginkan akan dikabulkan.
Awalnya han kyul tidak menghiraukan hal tersebut. Tapi karena euncha mengatakan kepada han kyul “ayolah buka lagi kedai coffe itu dan jadikan aku pegawai mu…. Ujarnya….
Dan setelah berfikir panjang han kyul pun menerima usulannya dan dia akan menjadikan euncha pegawai pertamanya. Dan nama kedainya itu adalah kedai Coffe Prince dimana semua pegawainya itu semuanya adalah laki-laki.
Dan kebohongan euncha berlanjut. Dan pada saat kedai coffe prince dibuka pertamakali dia melihat han sung dikedai tersebut. Dan dia memintanya untuk tidak mengatakan pada bossnya yaitu han kyul bahwa dia adalah wanita, karena dia membutuhkan pekerjaan tersebut.
Dan keadaan kedainya itu tidak berjalan dengan baik karena banyak masalah yang bermunculan setelah pembukaan kedai. Semakin banyak masalah yang ada, di awali dengan kesalahan membeli jumlah coffe yang terlalu banyak yang membuat penumpukan coffe. Kemudian kurangnya pengunjung karena kurang strategisnya tempat kedai tersebut.
Singkatnya, kemudian han sung mulai mencintai euncha tapi euncha sudah mulai mencintai han kyul. Dan kemudian han yoo joo pun mulai mengetahui bahwa han sung sudah mulai mencintai orang lain. Tapi hal itu membuatnya menjadi ketakutan yang berlebihan karena hal tersebut membuat han yoo joo ingin pergi dengan teman dekatnya. Karena dia ketakutan kalau han sung tidak bisa melupakan euncha.
Han kyul yang mulai mencintai euncha pun merasa tersiksa dengan perashaannya. Karena sekalinya dia bisa melupakan yoo joo. Ternyata dia mulai mencintai seorang euncha yang dia anggap seorang pria. Dan hal tersebut membuat hidupnya tersiksa. Beberapakali dia memecat euncha karena sesuatu hal agar dia bisa melupakan euncha tapi semua itu tidak bisa menghilangkan rasa sukanya. Malah dia semakin merasakan bahwa dia tidak bisa hidup tanpa euncha.
Euncha juga mulai merasa tersiksa, dengan rasa cintanya kepada han kyul. Karena dia mencintai han kyul tapi dia merasa bahwa han kyul menyukainya sebagai seorang pria. Jadi dia memutuskan untuk tidak mengungkapkan jati diri yang sebenarnya. Karena dia tidak mengetahui bahwa han kyul mencitantainya.
Dan ketika han kyul mengangkat euncha sebagai adiknya dia merasa sangat senang karena dia bisa selalu berdekatan dengan han kyul. Tapi karena rasa suka han kyul yang sangat dalam kepada euncha kemudian dia mengutarakan cinta kepada euncha. Dan dia berkata kepada euncha bahwa dia mencintai euncha meskipun dia pria karena dia tidak bisa hidup tanpa euncha, lalu euncha pun menerima cintanya.
Dan kemudian pada saat masuk kerja ternyata semua rekan kerjanya sudah mengetahui bahwa euncha adalah seorang wanita. Dan dia juga sudah mulai ingin mengatakan bahwa dia adalah seorang wanita tapi dia tidak kuasa untuk mengatakan hal tersebut.
Dan ketika bossnya tahu bahwa dia adalah seorang perempuan dia sangat marah karena dia telah dibohongi oleh semua temannya juga oleh saudaranya han sung. Dan dia sangat marah kepada han sung dan juga yoo joo karena mereka berdua tidak mengatakan hal tersebut.
Tapi dimalam itu dia pun mulai menyadari bahwa dia tidak bisa hidup tanpa euncha. Dan diapun mulai memaafkan euncha. Dan diapun merasa senang dan berterimakasih kepada euncha karena dia seorang wanita. Jadi dia bisa lega karena dia mempunyai pacar seorang wanita dan euncha adalah seorang wanita.
Tapi percintaanya tidak berjalan mulus karena nenek han kyul tidak mengijinkan percintaan tersebut. Dia menentang han kyul berhubungan dengan euncha. Karena dia menganggap euncha tidak sepadan bersanding dengan han kyul. Dan dia berfikir bahwa euncha mendekati han kyul hanya untuk memperalat dan mengambil harta han kyul.
Tapi lama kelamaan karena neneknya di beri tahu oleh pak hong bahwa han kyul bisa berubah karena euncha dan euncha buka orang yang gila harta tapi dia adalah gadis yang pekerja keras. Maka nenek han kyul pun mulai luluh dan mulai menerima euncha.
Dan ketika euncha sudah diberi lampu hijau untuk berhubungan. Han kyulpun mendesak euncha untuk menikah dengannya. Tapi euncha menolaknya. Sebelum dia bisa sukses dia tidak ingin menikah. Karena dia melihat ibunya yang  sangat tergantung pada ayahnya ketika ayahnya meninggal ibunya tidak bisa melakukan apa-apa. Hal itu membuat euncha tidak ingin bergantung kepada orang lain.
Dan pendirian euncha pun semakin kuat, dan keinginan dia adalah menjadi peracik kopi professional (barista professional). Dan karena keinginannya itu akhirnya neneknya han kyul pun memberikan beasiswa untuk belajar di italia untuk menjadi barista selama 2 tahun.
Meskipun han kyul susah melepaskan euncha pergi. Tapi karena dia sangat menyayangi euncha maka dia pun melepas kepergian euncha tanpa mengantarnya kebandara. Kesedihan pun mulai terasa diantara keduanya.
Dan selama penantiannya han kyul mulai berbisnis dengan ayahnya. Sambil membuat rencana untuk membuka kedai kopi yang kedua yaitu coffe princess dimana semua karyawannya adalah wanita. Dan baristanya adalah euncha.
Setelah 2 tahun ternyata euncha melarang keluarga han kyul membertahukan kepulangan dirinya. Dan ketika han kyul menelpon euncha dia mengatakan akan tinggal 1 tahun lagi, karena dia menerima beasiswa. Dan han kyul pun mulai merasa kesal kepada euncha. Dan diapun mulai mencari barista lain untuk mempekerjakannya dikedai kopi yang baru, tapi setelah beberapakali menginterview. Akhirnya euncha datang sambil memberikan surprise kepada han kyul.
Dan akhirnya han kyul dan euncha pun bahagia….
Dan kehidupan han sung setelah pernikahannya  juga sangat bahagia meskipun mereka berdua tidak jadi memiliki anak karena anaknya keguguran. Tapi hal itu juga membuat pernikahannya menjadi sebuah keluarga yang bahagia, karena han sung dan han yoo joo selalu menjalani hidupnya seperti masih pacaran. Dan semuanya hidup dengan bahagia.

0 komentar:

Posting Komentar